Nyobain Nasi Lengko Khas Cirebon

20.03 Mujahid Al Haq 0 Comments

    Lebaran Idul Adha ini saya beserta kelaurga istri mudik ke kampung halaman mertua saya di Kec. Maja, Kab. Majalengka. Pada suatu hari saya iseng untuk jalan-jalan ke "Universal Studionya" Majalengka, niatnya sih biar sekalian nyari makan pagi, tapi ketika sampai sana gak ketemu tuh nasi uduk / kuning, alhasil cuman muter-muter aja.

Akhirnya saya memutuskan untuk pulang, tetapi melewati jalan yang berbeda ketika berangkat tadi, dan ketika sudah jalan pulang, saya melewati jalan yang disamping masjid alun-alun majalengka, saya melihat ada gerobak yang jualan menu nasi lengko dan ketoprak.

Akhirnya saya berhenti dan browsing sebentar mencari tau apa itu nasi lengko? (kayak gimana sih), setelah dicari tahu dan sepertinya cocok, saya memutuskan untuk memutar balik dan nyobain nasi lengko khas cirebon ini.

 

 Seporsinya Rp12.000 kalo tidak salah, buka dari jam 06:0 pagi sampai jam 15:00, lokasinya hanya beberapa langkah dari masjid alun-alun Majalengka. Kalau berdasarkan situs-situs yang ada di internet, komposisi dari Nasi Lengko ini:

- Nasi Putih
- Tempe Goreng
- Tahu Goreng
- Timun
- Toge
- Kuah
- Kerupuk
- Dll

Nasi Lengko ini cocok banget deh buat saya yang ketika itu sudah lapar karena tidak nemu yang jualan nasi uduk / nasi kuning. Bagi yang sedang main-main di alun-alun Majalengka di pagi hari, bisa banget nih mampir dan makan nasi lengko ini, selain jual nasi lengko ditempat ini juga jualan Ketoprak lho. Selamat menikmati.

Update:


 

    Sama-sama nasi lengko, tapi dengan tampilan berbeda. Saya makan ini sewaktu di Sarijadi / Sukajadi - Bandung.

Baca Juga: 

- Nasi Uduk Murah di Bekasi cuman Rp3500 seporsi

- Nyobain Nasi Uduk Banyumas

- Warteg Bahari di Lembang

0 komentar: