Fumida - Perusahaan Pest Control di Indonesia


Health vector created by macrovector - www.freepik.com

    Kali ini kita akan membahas sebuah perusahaan bernama "Fumida" dengan slogannya "High Quality Pest Control Service". Fumida adalah sebuah perusahaan yang bergerak di bidang pembasmi hama.

Sebagai sebuah perusahaan yang baik, Fumida sudah terdaftar dalam asosiasi dan memiliki sertifikat serta izin operasional yang resmi di Indonesia.

Nomor Izin Operasional Perusahaan Pengendalian Hama
:
4/B.1/37.75.03/-1.779.3/2018

Nomor Asosiasi Perusahaan Pengendalian Hama Indonesia :
B-AB/225/16/III/18

Salah satu layanannya saat ini adalah jasa pembasmi hama. Hama merupakan penggangu yang dianggap merugikan dan tak diinginkan bagi umat manusia, oleh sebah itu Fumida hadir untuk mengatasi permasalahan seputar hama, mulai dari hama Rayap, Kecoa, Tikus, Ular, dan hama-hama lainnya.

    Fumida menawarkan 4 kelebihan penting dalam pelayanan jasanya, yaitu:

- Tenaga Profesional
- Harga Terjangkau
- Jaminan Pekerjaan
- Tepat Waktu

PT Fumida Pestindo Jaya

Head Office : Gedung Pembina Graha Blok 02, Ruang 228, Jl. DI Panjaitan No.45, Kel. Rawa Bunga Kec. Jatinegara, Jakarta Timur

Operational Office : Graha Fumida, Jl. Kebagusan Raya No.69, Jagakarsa, Jakarta Selatan 12620

Surabaya Branch Office : Jl. Gn. Anyar Sawah No.198, Kel, Gn. Anyar, Kec. Gn. Anyar, Kota SBY, Jawa Timur 60294

Telepon: 021 2904 9130
Whatsapp: 0822-1123-1123   
Email: info@fumida.co.id   

Lihat juga postingan lainnya:

- Cari Tahu Tentang Penyakit Diabetes di SehatQ.com

- Nantikan Promo Blibli 10.10

Nyobain Nasi Uduk Banyumas

    Pagi kemarin saya melewati sebuah jalan di Kota Bandung, dipinggir jalannya terdapat aneka macam dagangan, diantaranya adalah kupat tahu, nasi kuning,bubur ayam,dll dan salah satunya adalah Nasi Uduk Banyuwangi dengan spanduk berwarna hijau.

karena belum sempat foto, jadi pakai foto dari google street view dulu hehe

Sudah beberapa kali saya lewat dan melihatnya, tapi belum "kesampean" untuk membelinya, akhirnya kemarin pagi saya putuskan nyobain karena udah penasaran berhari-hari.

Didalam sebuah gerobak nasi uduk Banyuwangi ini, seinget saya, saya melihat ada menu (dari kanan ke kiri): tempe orek, serundeng, bihun dan ada 2 menu telor, yaitu telor bulet dan dadar ( dan sambal + kerupuk tentunya).

Kalau dilihat-lihat dari menunya sih gak ada yang membedakan nasi uduk Banyuwangi ini dengan nasi uduk lainnya, kecuali menu serundengnya, nah ini mungkin yang menjadikan ciri khas dari nasi uduk Banyuwangi.

    Seperti biasanya, saya kalau beli nasi uduk jarang banget pake telor, alesannya sederhana yaitu biar murah wkwk. Akhirnya saya bilang ke pedagangnya kalau saya gak usah pake telor dan dibungkus.

Dan setelah dibungkus sayapun menanyakan berapa harganya, ternyata harganya Rp10.000 gaisss, ini membuat suasana pada saat itu menjadi tidak enak wkwkw. 

Bagi saya yang sebagai pecinta nasi uduk, harga segitu dengan menu orek tempe, serundeng dan bihun tergolong mahal gais. Tapi yang masih jadi pertanyaan buat saya apakah jika pakai telur dan tidak pakai telur harganya akan sama?

Jika harga Rp10.000 sudah termasuk pakai telor, menurut saya sangat wajar, apalagi dipinggir jalan raya besar, akan tetapi jika Rp10.000 tanpa telor, itulah yang menurut saya mahal.

 
Baca juga postingan saya mengenai dunia "pernasian":

- Nasi Uduk Murah di Bekasi cuman Rp3500 seporsi

- Nyobain Nasi Lengko Khas Cirebon

- Cari Warteg di Lembang?

Kedai Lady Lada di Lembang - Bandung


    Kali ini mimin mau review nih tempat makan yang makanannya disajikan gak pake piring hehehe. Nama tempatnya yaitu Kedai Lady Lada yang beralamat di Jl. Pegadaian No.44, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40391( Gak jauh dari Alun-Alun Lembang).

Jadi cocok banget buat kamu yang dari luar kota dan ingin mampir ke alun-alun Lembang terus bingung mau makan apa, mending cobain nih Kedai Lady Lada, tinggal jalan kaki beberapa menit kok.

Daftar Menu Makanan



Daftar Menu Minum & Cemilan

    Pas kita datang kesana, kita pesen menu Sayap Tumpah yang Paket Double Kumplit seharga Rp50.000 (lupa udah termasuk PPN apa belum). 

Yang isinya:
- 6 Potong Sayap
- Sayur (Wortel, Buncis, Jagung)
- Sosis
- Nasi untuk 2 porsi / orang
- 1 Ice tea + 1 Lemon tea


    Menurut kita dengan harga segitu untuk 2 orang recomended sih, apalagi ini pengalaman pertama kali kita makan model kayak gitu, dulu sih ngarepnya makan seafood yang model gitu, tapi belum kesampean, yaudah ini aja dulu wkwk

Ketika makanan telah disajikan, kita bisa makan menggunakan tangan langsung atau bisa juga menggunakan sarung tangan plastik yang telah disediakan, kalau saya sih lebih enak pake tangan langsung, gak ribet hehehe.

Dan kita juga pesen untuk dibawa pulang, nah ini penampakannya kalau pake mangkok / piring wkwk

Yang mau cek-cek Instagramnya ~> https://www.instagram.com/ladylada_/

Yang mau tanya-tanya / order ~> https://api.whatsapp.com/send/?phone=6289627510268&text&app_absent=0


 Oke, sekian dulu ulasan kali ini, semoga bermanfaat. Terimakasih

Baca juga postingan lainnya:

- Saung Punclut Teh Ita 1 (Punclut, Bandung)

- Kedai SoRa, Tempat Nongkrong Cozy di Lembang

- Cari Warteg di Lembang, Bandung?

- Review Mie Jebret Lembang, Bandung

Cari Tahu Tentang Penyakit Diabetes di SehatQ.com


 Udah pada tau kan penyakit diabates itu apa? itu loh yang mungkin biasanya kita kenal dengan penyakit gula, jadi bagi yang menderita penyakit tersebut harus bisa menjaga pola makan agar kadar gulanya tetap normal. 

Kadar gula yang normal pada manusia umumnya berkisar 70-120 mg/dL, kalau 121-125 mg/dL termasuk kategori pra diabetes, sedangkan apabila kadar gulanya diatas 125 mg/dL sudah termasuk kategori diabetes.

Pada gak mau kan kena penyakit diabetes? sama saya juga gak mau, ya cuman kalau gak mau aja gak cukup, tapi kita harus berusaha buat jaga makan, pola hidup sehat dan tentunya berolahraga #selfreminder. 

Apalagi buat yang keluarganya punya riwayat penyakit diabetes, karena penyakit tersebut merupakan salah satu penyakit turunan (diabetes tipe 1), sedangkan untuk diabetes tipe 2 bukanlah suatu penyakit turunan.

 Jadi secara umum penyakit diabetes itu dibagi menjadi 2 tipe, ada tipe 1 yaitu karena kerusakan sel beta langerhans yang memproduksi insulin, sehingga biasa penderita tipe ini harus mendapatkan insulin dari luar.

Sedangkan tipe 2 ini banyak faktor yang menyebabkannya, antara lain yaitu obesitas, diet tinggi lemak dan rendah serat, serta kurang gerak badan. Pada penderita tipe ini, pada awalnya memiliki kadar insulin yang cukup, tapi apabila kadar glukosanya melebihi batas normal, kadar insulin dalam tubuhnya tidak mencukupi untuk memecah glukosa, sehingga biasanya diberikan obat anti diabetes per oral.

Selain 2 tipe diatas ada juga diabetes tipe lain, yaitu diabates gestasional atau yang biasa disebut dengan diabetes pada kehamilan.

(Sebagian tulisan tentang penyakit diabetes ini dibantu oleh istri saya yang melakukan penelitian Karya Tulis Ilmiah dengan judul "Hubungan Tingkat Pengetahuan Dengan Tingkat Kepatuhan Passien Diabetes Mellitus Tipe 2 di Puskesmas Lembang")

 Nah saya punya info nih buat kamu / krabat / kenalan kamu yang mempunyai penyakit Diabetes dan ingin mencari tahu tentang penyakit tersebut, kamu bisa kunjungi website SehatQ.com untuk mencari tahunya.


 Disana terdapat artikel-artikel mengenai diabetes yang siapa tahu sangat bermanfaat buat kamu atau orang yang membutuhkan. Contohnya seperti artikel tentang:

- Cara mencegah diabetes

- Makanan apa yang dianjurkan dan tidak dianjurkan untuk penderita diabetes

- Mitos dan fakta tentang penyakit diabates

- Tips berpuasa untuk penderita penyakit diabetes 

- Dan artikel-artikel lainnya yang bisa kamu cari tau didalamnya.

Artikel-artikel diatas gak sembarangan di tulis loh, karena yang saya ketahui setiap tulisan yang dimuat di situs SehatQ sudah melalui proses ditinjau oleh seorang Dokter, jadi insyaallah tulisannya bukan kaleng-kaleng ya hehehe.

Contohnya seperti gambar yang ada dibawah ini:

Penyakit diabetes ini berhubungan dengan dokter spesialis penyakit dalam, lebih tepatnya dokter spesialis endokrin, nah di SehatQ ini ada dokter endokrin, salah satunya adalah:

- Prof. dr. Slamet Suyono, Sp.PD-KEMD
- Prof. Dr. dr. Sidartawan Soegondo, Sp.PD-KEMD,FINASIM, FACE
- Prof. Dr. dr. Sarwono Waspadji, Sp.PD-KEMD
- Dan dokter-dokter lainnya yang bisa kalian lihat di sini ~> https://www.sehatq.com/dokter/endokrin

Di dalam website SehatQ, kamu juga bisa berlangganan newsletter dengan memasukan email kamu disana, jadi kalau ada info & promosi dari SehatQ, akan muncul email di inbox kamu.

Sebenarnya gak cuman tentang penyakit diabetes aja yang ada di SehatQ ini, tapi di halaman berikut ini ~> Direktori Penyakit kamu juga bisa mencari tahu berbagai macam penyakit, mulai dari penyakit namanya yang berawalan A sampai dengan nama penyakit yang berawalan dari Z (tapi kyknya nama penyakit cuman sampe Y aja hehehe). Termasuk juga penyakit yang fenomenal baru-baru ini yaitu Virus Corona atau Covid-19. Mantul kan?

Oke, itu aja tulisan kali ini, semoga artikel ini bermanfaat buat orang banyak. Terimakasih sudah meluangkan waktu untuk membaca.

Baca juga postingan lainnya:

- Nantikan Promo Blibli 10.10

- Fumida - Perusahaan Pest Control di Indonesia

Kedai SoRa, Tempat Nongkrong Cozy di Lembang, Bandung

 Jadi dulu awalnya saya cuman tau kalo tempat ini tuh tempat futsal, terus belakangan dapet info kalo disini tuh selain ada tempat futsal, ternyata ada cafenya juga, persis dibelakang lapangan futsalnya.

Iseng cek-cek instagramnya dan ngeliat kalo tempatnya tuh kayak yang "cozy" banget (saya biasa nyebutnya "koji" wkwk) akhirnya saya ngajak istri kesana untuk nyobain sekaligus mau ada yang kita obrolin hehe.

Tempat ini bagi saya cocok banget buat yang mau nongkrong-nongkrong sambil ngobrol.

Parkiran Masuk

Bisa parkir mobil / motor

 Pintu Masuk Kedai SoRa

Daftar Menu

Menu Yang Kami Pesan

 Kita pesen 3 makanan + 2 minuman, lupa nama menu yang dipesennya apa kwkw. Bagi saya menu dimsumnya enak benerr (maklum jarang-jarang makan dimsum)


Kelebihan:

- Tempatnya cozy

- Pemandangannya ajibb

- Makanannya enak

- Tempatnya luas

- Ada tempat colokan, cocok buat ngerjain tugas / kerjaan menggunakan laptop

Kekurangan:

- Kalo kita makannya di deket pinggiran tebing / di bagian tengah-tengah halaman, kadang kita bakalan suka ngecium bau-bau kandang sapi / hewan ternak, dikarenakan tempat ini terbuka banget dan anginnya cukup kenceng, sehingga terkadang kita menyium aroma-aroma itu wkwk.

- Nunggu makanannya bisa dikatakan sedikit lama ya, jadi buat yang dateng kesini hanya ingin makan tok, mending jangan deh, daripada nanti ngedumel kwwk ( bahkan pesenan kita sempet gak dibuat. sampai akhirnya saya datang ke kasir untuk menanyakan orderan kita).

- Harga minumannya menurut kami lebih mahal dengan rasa yang gak seberapa "wah" dibandingkan dengan harga segitu.

Oke itu aja ulasan kali ini, semoga ada manfaatnya bagi yang membutuhkan. Untuk info lebih lanjut bisa cek informasi dibawah ini. Terimakasih.

Megita Cafe / Kedai SoRa

Alamat: Jl. Sukamaju Timur, Kayuambon, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40391.

Nomer Tlfn:
0811-245-745

Instagram:
https://www.instagram.com/megitacenter/

Baca juga tulisan lainnya:

- Review Mie Jebred Lembang, Bandung

- Warteg Bahari di Lembang, Bandung

- Tempat Makan di Punclut Lembang, Bandung

- Kedai Lady Lada di Lembang, Bandung