Review Website Desain Canva.com

00.55 Mujahid Al Haq 0 Comments

Review Website Desain Canva.com
https://www.canva.com/
Berdasarkan email canva saat pendaftaran akun, saya sudah menggunakan website canva ini sejak 14 Jan 2016 dan baru memaksimalkannya di tahun 2018-2019 an.

Fitur Template - Canva

Fitur ini berguna banget nih buat kamu yang gak mau repot mikirin template, kamu bisa memilihinya difitur ini sesuai dengan kebutuhkan kamu, misal: Bikin Poster, Logo, Presentasi, Infografis, Kartu Nama, Brosur Lipat Tiga dan lain-lainnya.

Fitur Foto - Canva
Kalau menurut saya, ini semacam kayak Flickr / Pinterest gitu sih. Kita bisa memberikan "Love", bisa menggunakannya ke dalam desain kita atau mendownload fotonya, ada yang gratis dan berbayar.
Fitur Tim - Canva


Difitur ini, anda bisa mengundang tim atau teman anda untuk berbagi folder / desain yang anda punya. Saya pribadi belum menggunakan fitur ini, karena belum ada timnya hehehe 

Hasil Editan Di Tampilan Canva Lama
 
Ini adalah beberapa tampilan hasil editan saya di tampilan canva yang versi lama, biasanya saya gunakan untuk keperluan Digital Marketing dan lain-lainnya.
Desain untuk promosi di Instagram
Membuat desain kartu nama
Desain pengumuman pembukaan cabang Najifa Jas
Hasil Editan Banner Di Tampilan Canva Terbaru 2019 

Jadi waktu itu ada obrolan di grup whatsapp, dulur saya ada yang minta dibuatin semacam foto untuk promosi gitu, cuman sayangnya konsep yang saya tangkep dan yang dia maksud itu berbeda wkwkw, tapi gapapa sekalian belajar + nyobain tampilan baru dari website canva.com ini, dan ini adalah gambar yang saya desain menggunakan canva tampilan baru.


Ada satu lagi, waktu itu saya ngebuatin banner / spanduk buat promosiin usaha Laundry mertua saya, awalnya coret-coret dlu di kertas biar ada gambaran, baru setelah itu masukin ke canva. Nah dulu seinget saya, kalo kita mau custom ukuran desain dicanva, patokannya itu pixel. Alhamdulillah sekarang sudah bisa CM (Centimeter). Alhasil jadilah desainnya seperti ini:

Ukuran Lebar 74, Tinggi 115
Kesimpulannya bagi saya adalah website ini sangat sangat membantu pekerjaan + menghemat budget karena gak perlu lagi bayar jasa desain kalau mau cetak banner ataupun membuat desain lainnya.hehehe

0 komentar:

Tempat Makan Saung Punclut Teh Ita 1 (Punclut,Bandung)

00.27 Mujahid Al Haq 0 Comments


 Kali ini saya ingin mereview sebuah tempat makan di daerah Punclut,Bandung. Namanya Saung Punclut Teh Ita 1. Jadi saya dan istri sudah berencana akan Bukber (Buka Berdua) di daerah Punclut,Bandung,sebenernya sih buka puasa sendiri,karena istri lagi berhalangan hehe. Salah satu yang membuat saya kesini adalah nasi merahnya (bisa milih nasi merah / nasi putih) saya pribadi milih nasi merah karena kalau makan di saugn terus nasinya nasi putih udh pernah wkwk



Jadi disini sistemnya kita ambil sendiri lauk yang ingin kita makan,nanti sama mereka di goreng / bakar sesuai request kita,atau jika ingin tidak ribet,kita bisa juga memilih menu paketan,harganya mulai dari Rp32.000 - Rp40.000 *Mungkin harga dapat berubah sewaktu-waktu*. Setelah memilih menu makanan,kita bisa langsung cari tempat yang menurut kita nyaman.

Daftar Menu Saung Punclut Teh Ita 1



 Tempat ini cocok buat bawa keluarga untuk makan dan menikmati pemandangan sekitar,makanannya juga relatif enak,terlebih sambalnya yang saya suka banget + ada nasi merah yang inginkan hehe.


Saung ini memiliki tempat yang cukup luas dengan pemandangan bukit serta pepohonan yang hijau, Saran saya datang ketika sore hari, jadi bisa juga menikmati pemandangan di malam hari.
 
 

 Tapi ada beberapa yang membuat saya kecewa dari tempat makan di punclut ini,yaitu adanya coret-coretan dikayu / pagar-pagar pembatas serta yang saya pribadi kecewakan adalah adanya pengamen-pengamen yang datang dan bahkan naik ke lantai 2. Kayaknya baru pertama kali ini ngerasain makan dilantai 2 tapi ada pengamennya wkwk. Jujur saya pribadi paling gak suka kalo makan terus datang pengamen,haduh gak banget deh


Oh iya salah satu kekurangan lainnya adalah, untuk menu yang kita ambil sendiri tidak dicantumkan harganya, jadi ya kira-kira aja ya ketika mau ambil lauknya hehe.atau mungkin anda bisa langsung tanya untuk harganya ke para pegawai.

Nah kalau yang saya makan dengan istri pada saat itu adalah sebagai berikut + harganya

Karena mesin yang ada di teh ita 1 struknya rusak,jadi kemungkinan pakai struk yang teh ita 2
 Untuk parkir motor dapat langsung parkir di depan saungnya, nah untuk parkir mobil bisa parkir di tempat parkir umum disebrang jalan saung punclut teh ita 1 dan bagi anda yang ingin melaksanakan shalat gak perlu repot jauh2 untuk mencari masjid,karena di sebrang jalan saung punclut teh ita 1 ini ada masjid + parkirannya juga.

0 komentar:

Harga Tiket Wahana Permainan Ulil di The Kings

21.32 Mujahid Al Haq 0 Comments

Beberapa hari yang lalu saya berkunjung ke tempat perbelanjaan yang mungkin bisa dikatakan "Legend" di Bandung yaitu, The Kings. Nah tujuan utamanya yaitu mau nyobain permainan Ulil yang denger-denger sih ini adalah salah satu wahana atau permaian yang "Legend" yang ada di Bandung.


Saya kesana bersama Istri tercinta,jujur saya pribadi baru pertama kalinya naik Ulil,sedangkan istri dulu sudah pernah, jadi inilah waktunya istri bernostalgia dimasa kecilnya hehe.


Nah untuk harga tiket wahana permainan Ulil ini adalah Rp15.000 / orang kalau gak salah 3-4 kali putaran, saya lupa waktu itu berapa putarannya hehe. Oh iya sekarang sistemnya sudah pakai kartu gitu untuk naik wahananya, untuk beli kartunya (saldo kosong) seharga Rp5.000. Jadi total harga yang waktu itu saya keluarkan adalah Rp35.000 untuk 2 orang.

Saya dan Istri duduk dipaling depan wkwk

Si Ulil

0 komentar: